Pengukuhan Dewan Pengurus Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Wilayah Provinsi Bali

Kamis, 27 Agustus 2015


Kamis (27/08/2015), bertempat di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali telah dilaksanakan pengukuhan Pengurus Asosiasi Auditor Intern Pemerintah Indonesia (AAIPI) Wilayah Provinsi Bali Tahun 2015 – 2018 oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Acara pengukuhan AAIPI di Provinsi Bali juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta, Inspektur Provinsi Bali Ketut Teneng, Kepala BPKP Perwakilan Bali Didik Krisdiyanto dan Dra. Sri Penny Ratnasari, MM, CA, CFrA selaku Direktur Eksekutif Dewan Pengurus Nasional (DPN) AAIPI.

Pengukuhan AAIPI Wilayah Provinsi Bali ini menindaklanjuti rapat pembentukan AAIPI Wilayah Provinsi Bali yang beralamat di Kantor Inspektorat Provinsi Bali Jalan D.I. Panjaitan No. 14 Renon, Denpasar dimana tata cara pendiriannya telah mengacu Keputusan Ketua Umum AAIPI Pusat Nomor: KEP-002/AAIPI/DPN/2013 tanggal 24 April 2014 tentang Tata Cara Pembentukan dan Pengukuhan AAIPI Wilayah serta pemilihan dan pertanggungjawaban Dewan Pengurus AAIPI Wilayah.


AAIPI Wilayah Provinsi Bali merupakan AAIPI Wilayah kedua puluh enam yang dibentuk secara resmi, dan telah diusulkan pengesahannya dengan Surat Inspektur Provinsi Bali selaku ketua DPW AAIPI Wilayah Provinsi Bali Nomor: 800/970/Sek/Itprov tanggal 12 Juni 2015 tentang Usulan Pengesahan dan Pengukuhan AAIPI Wilayah Provinsi Bali, yang bertugas melakukan sosialisasi, mendorong, memantau penerapan Standar Audit Intern Pemerintah Indonesia, Kode Etik dan Pedoman Telaah Sejawat di seluruh APIP Wilayah Provinsi Bali.

Selamat bekerja dan berkarya, semoga Dewan Pengurus AAIPI Wilayah Provinsi Bali dapat melaksanakan amanat dengan sebaik-baiknya sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga AAIPI untuk memajukan profesi pengawasan intern di lingkungan APIP Wilayah Provinsi Bali.